Kamis, 23 Mei 2013

Acara Perpisahan Kelas IX

Acara Perpisahan SMP Negeri 23 Palembang dilaksanakan pada hari Jum'at pagi tanggal 24 Mei 2013. Acara ini di hadiri oleh Komite Sekolah Pemuka Masyarakat dan beberapa warga sekitar. Dengan hiburan orgen tunggal dan juga seluruh siswa/i kelas IX tahun ajaran 2012/2013, pada jum'at pagi yang cerah acara berlangsung meriah dan menggembirakan.
MC :Khairunisa & Ahmad Muharom Saribi

Dimulai pada pukul 08.10 WIB acara ini dibuka oleh pasangan host siswa yang imut dan handsome dari kelas VIII yaitu Ahmad Muharom saribi dan Khairunisa dengan membacakan Basmalah.
Setelah dibuka acara oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al - Qur'an oleh Sari Nurhidayati
Sari Nurhidayati

Khofifah Oktaviani

Setelah mengucapkan hamdallah dan Maha Benar Allah dengan segala firmannya, acara dilanjutkan dengan pidato sambutan dari ketua Osis, yang dalam hal ini diwakili oleh Khofifah Oktaviani siswi kelas 8.2.
Dengan pesan singkat dan padat mewakili siswa kelas VII dan VIII, khofifah menyampaikan pesan dan amanat untuk kakak kelas Siswa kelas IX semoga semuanya  lulus dengan nilai yang menggembirakan.
Sebagai penyegaran agar tidak bosan host melanjutkan acara hiburan yaitu tarian Nirmala yang dibawakan oleh Desi, Andini, Anggi dan Nurul Aini. Tarian yang gemulai, anggun dan indah dan diiringi musik lagu nirmala oleh siti Nurhaliza, suasana menjadi semakin meriah.
tari nirmala

sartika


Setelah suasana dihangatkan oleh tarian nirmala  yang dibawakan dengan apik oleh para siswa acara dilanjutkan dengan sambutan dari siswa kelas IX yang dalam hal ini diwakili oleh siswa kelas IX.1 yaitu Sartika. Dengan Permohonan maafnya jika para siswa kelas IX banyak melakukan kesalahan dan juga masa 3 tahun belajar di sekolah tanpa terasa sudah terlewati. serta yang lebih mengharukan lagi adalah lagu Terima kasih guru yang dibawakan oleh para siswa kelas IX. dengan berdiri dan di pimpin oleh Sari Nurhidayati seluruh siswa kelas IX menyanyikan lagu ini. Beberapa siswa bahkan ada yang menangis.

Drs. Mispar Hadipranata

Setelah lagu terimakasih Guru yang dibawakan seluruh kelas IX yang mengharukan acara dilanjutkan dengan pesan -pesan dari Kepala Sekolah Drs. Mispar Hadipranata.
Pesannya  antara lain adalah permohonan maaf bila para guru  sering memarahi siswa selama dalam belajar di SMP Negeri 23 Palembang, Jika para guru marah itu artinya , kami sayang pada siswa. Karena para guru berharap, di kemudian hari kelak para siswa menjadi orang yang berguna bagi nagara dan bangsa.Selain itu untuk pengumuman kelulusan siswa kelas IX itu tanggal 01 Juni 2013. Pengumuman Kelulusan ini bisa di dapat disekolah ataupun dari Internet. Dan belajar dari kejadian pada tahun sebelumnya, agar para siswa tidak wajib untuk datang pada hari kelulusan. Untuk menghindari kejadian yang sama terulang kembali.

Setelah pesan-pesan yang telah disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 23 Palembang, acara sambutan berikutnya adalah dari Ketua Komite Sekolah yaitu Bpk Samid. Dengan pesan yang hampir senada  Kepala SMP N 23 Palembang Pak Samid juga meminta para siswa agar pandai- pandai menjaga diri dan mempunyai cita - cita agar menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa serta agama.
Setelah cukup mendengarkan pidato dan sambutan dari Kepala SMP N23 Palembang dan Ketua Komite Sekolah, acara dilanjutkan  dengan tarian kreasi dari siswa kelas VII. dibawakan oleh Vivi, Yesi, Miyura dan kawan-kawan tarian ini diiringi soundtrack lagu Cherrybelle "Dilema", tarian ini mendapat sambutan yang cukup meriah


Setelah Tarian kreasi yang cukup menghibur para hadirin siswa dan guru acara dilanjutkan dengan pembacaan Puisi mewakili kelas IX yang dibacakan oleh Herni Aprilia Aeni
Puisi yang cukup menyentuh, singkat dan padat.



Sebagai rangkaian terakhir acara adalah Doa yang dibawakan oleh M. Sobri sebagai guru agama.
Dan sebagai penampilan terakhir dari para siswa dan paling membuat heboh adalah penampilan dari the fourth swift girls yaitu jemi, dorisma, indah dan citra. para siswa kelas VII ini membawakan tarian kreasi dengan iringan lagu...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar